Kamis, 02 Januari 2014

GAK PERNAH DIAJARIN SAMA IBUNYA YA?!

jadi perempuan itu sulit. tiap bulan harus berdarah darah, kalo gak mau berdarah musti siap bawa bass drum kemana mana, abis itu ngurus anak, abis itu ngurus rumah. sebenernya yang berat itu jadi perempuan atau jadi ibu sih?
ini tulisan bukan dalam rangka hari ibu. tapi ya karena baru nyadar aja..
males banget gak sih lo kalo pas naik kendaraan umum misal bis, kereta, atau pesawat yg ada isinya anak nangis jejeritan. rasanya pengen terjun aja deh kalo ada anak rewel kayak gitu. terus pasti kita mikir 'ih anaknya siapa sih itu ganggu aja -____-? ibunya kemana sih?'
nah ini dia, kalo anak nakal atau bertingkah laku yg tidak sesuai pasti yang disalahin ibunya deh.
daaan makin kesini kok gue ngerasa makin sering bergumam 'gak pernah diajarin sama ibunya ya?!" gitu ya ahahahhaa..
contohnya di situasi kayak gini:
anak2 kecil yg berkeliaran di olshop:
wooo, di olshop sana lebih murah!!
bisa2nya bilang gini: 'sist, aku mau beli wallpaper chibi yg ini tapi katanya ada gratis di google'
jaman dulu mah kita kalo ke warung boro2 bilang gitu. kita pasti berusaha utk sopan karena yg punya warung itu lebih tua dari kita.
simpel emang. tapi hmmph gak pernah diajarin sama ibunya ya?!
jadi menurut gue kriteria ibu yg sukses adalah ibu yg gak pernah mendapat celetukan seperti itu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...