Sabtu, 01 Desember 2012

Kartun Kartun Jaman Muda

tadi pagi gue numpang nonton TV di rumah ibu kos. ternyata masih seperti yg dulu, acara TV sabtu pagi selalu kartun. gue jadi inget dulu waktu kecil setiap libur hari sabtu gue rela gak ikut nyokap ke pasar padahal udah dijanjiin kue cucur, cuma untuk nongrongin TV nonton kartun. bahkan setiap hari minggu gue nongkrong di depan TV dari jam 6 pagi sampe jam 12 siang, gonta ganti channel, gak mandi. sangking banyaknya cartun yg gue tonton sampe sampe gue lupa jalan cerita beberapa kartun itu ahahaha.. maklum udah tua. kalo lo anak 90an dan punya TV pasti lo pernah nonton ini:
1. Animaniacs
Sumpah gue lupa banget ini kartun ceritanya tentang apa. tapi gue masih inget nyanyiannya yg diterjemahin ke bahasa indo "kami animaniacs, kami menghibur anda, kami animaniacs, kami sudah dikontrak" ahahaha waktu kecil gue gak tau kenapa si animaniacs itu udah dikontrak trus bangga. dulu yg gue tau yg bisa dikontrak itu cuma rumah petak, dan semua temen-temen gue yg rumahnya ngontrak gak ada yg bangga makanya mereka gak pernah bolehin gue main ke rumahnya. oiya gue jg gak ngerti kenapa ada pinky dan brain disana?

2. Anpanman
Kalo ini kartun sabtu pagi. gue jarang nonton jadinya lupa deh sama ceritanya. yg gue inget si anpanman itu bagian tubuhnya bisa dimakan karena dia terbuat dari roti. yg gue pertanyakan adalah roti macam apakah anpanman itu? sejenis roti manis? roti sobek? pastry? trus kalo udah dipotek dan dimakan sama orang gimana cara si anpanman itu hidup? tumbuh sendiri gitu?

3. Clamp School
pokoknya ceritanya tentang detektif sekolah gitu. lupa banget. karena emang cuma bentar banget ditayangin di TV 7 menjelang maghrib gitu
4. Hey Arnold
Bukan kartun minggu pagi juga hehe.. ini kartun udah berkalikali pindah stasiun TV. pertama duluu waktu gue masih keciiil banget ini kartun ada di ANTV barengan kartun nicklodeon yg lain sama bareng MTV juga. trus pindah ke LaTV trus pindah ke Global TV, trus katanya pindah ke Spacetoon, trus entahlah..
seneng banget dulu nonton kartun ini karena bentuk kepala orang orangnya aneh aneh.
yang paling gue inget adalah Helga (yg pake pita pink) punya patung arnold di lemarinya yg dia buat sendiri pake bekas permen karetnya si arnold. iyuuuh.. dulu gue sampe berdoa semoga akhirnya arnold dan helga bisa jadian hehe..

episode yg gue tunggu tunggu

5. Asari Chan
Gak begitu terkenal soalnya kartun sabtu pagi. ceritanya juga aneh. tipikal kartun jepang jadul. tokoh utamanya goblok trus suka dimarahin emaknya. gambarnya juga jelek. tapi kalo libur sabtu gue pasti nyariin hehe

6. Azuki Bunny
Gue sukaaaaa banget sama kartun ini dulu hehe.. bukan kartun minggu pagi juga hehe.. tapi kartun sore si TV7. gue sampe terobsesi sama baju ijo-putih dan tas jinjingnya Mike ahahahaha.. dulu setiap abis sholat gue berdoa semoga kartun ini tayang lagi. tapi gak pernah tayang lagi huhu..

7. The Baby and I
bener gak ya judulnya? ahahaha yg gue inget cuma nama anak kecilnya doang minoru. ini juga bukan kartun minggu pagi. dulu disiarin dimana ya gue lupa, tapi trus ditayangin ulang sama spacetoon tiap abis maghrib. ceritanya sediih banget menurut gue.

8. The Genius Bakabon
lagi lagi gue gak yakin judulnya. dulu gue sebut kartun ini dengan nama 'papanya bakabon'. ceritanya gokil abis apalagi si papanya bakabon. ada tukang sapu jalan yg cuma bisa ngomong rererere. ada juga makhluk hasil persilangan antara anjing dan belut namanya unagiinu walaupun dia sebenernya lebih mirip kucing

9. Casper
kartun casper ini dulu setau gue gabung sama kartun lain entah apa namanya. pokoknya gue dulu nonton ini abis pulang ngaji TPA hehe.. gue sebenernya gak begitu suka sama casper nya karena dia sok baik banget. ahaha jaman dulu aja pikiran gue udah busuk ya ngatain orang sok baik. tapi apa boleh buat kartun yang sore sore adanya cuma ini

10. Cat and Dog
Kartun ini selalu pindah pindah channel barengan sama arnold. ceritanya juga aneh. ya aneh aja ngebayangin hewan yg gak punya alat pembuangan akhir. dan badan mereka bisa melar panjaaaang banget. aneh. tapi lucu sih


11. Creamy Mamy
ahahaha ngingetnya aja gue malu banget dulu pernah keracunan sama kartun ini. creamy mamy ini sejaman sama kartun-kartun cewek yg bisa berubah lainnya. jadi ceritanya ada anak cewek jelek yg tiba tiba punya kekuatan buat jadi orang lain yg lebih cantik dan lebih dewasa trus jadi artis deh. gue juga gak ngerti darimana dia dapet kekuatan itu dan kenapa dia malah milih jadi artis bukannya jadi pembela kejahatan macem sailormoon? oiya gue dulu bangga banget gara gara bisa niruin tanda tangan si creamy mamy ini aahahaha

12. Doraemon
Semua orang pasti kenal sama doraemon. FYI, doraemon udah 22 tahun lho ditayangin di indo hehe ketauan deh gue tua. ini juga kartun yg tadi pagi gue tonton yg bikin gue pengen nulis ini. gue agak curiga doraemon bakal terus ditayangin sampe satu persatu alatnya terwujud di dunia nyata

13. Ojamajo Doremi
ini juga kartun cewek yg menurut gue oke banget.. bunyu chaaaan

14. Ghost at school
tentang hatu hantu di sekolah gituu. yaiyalah namanya juga begitu. gue suka sama lagu awal dan akhirnya. baguus.. dan gue dulu berani nonton ini cuma kalo kakak gue udh pulang sekolah hehe gak berani sendirian

15. Hagemaru
kartun gak jelas tapi lucu

16. Hamtaro
satu kata buat menggambarkan kartun ini adalah CUTE. dulu sampe ngamuk ngamuk minta piara hamster tapi akhirnya malah cuma dibeliin mainan hamtaronya aja

17. Honey Bee Hutch
kartun yg cengeng banget. setiap abis nonton ini gue sama sepupu gue yg masih 3 taun nangis jejeritan gak karuan. ahahaha untung akhirnya si hatchi ketemu sama mamahnya ya. dan ternyata mamahnya itu ratu lebah. yaiyalaaaah semua lebah betina kan ratu -_____-

18. Detective Kindaichi
dulu gue selalu membanding bandingkan kindaichi sama conan trus akhirnya gue gak mau nonton kindaichi lagi. abisnya dia rambutnya dikuncir sih.

19. Nama kartun ini apa ya?
dari kiri ke kanan nobita, doraemon, suneo, giant, sizuka.
oh doraemon..
plagiarism nih

20. Lets and Go
kartun tentang balapan tamiya.




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...