Kamis, 13 Desember 2012

anak rantau

Hidup jauh dari keluarga itu bikin kita jadi dewasa. yaiyalah. mau gak mau kita harus bisa ngatur keuangan soalnya gak bisa lagi deh tiap hari nodong bonyok minta duit tambahan. kan udah gak serumaaah..
gue sih sebenernya gak ada masalah sama duit. mau minta berapa kalipun pasti dikasih kok sm bonyok gue aahahahaha pamer. masalahnya nyokap sama bokap gue itu gaptek, gak percaya sm yg namanya sms atau internet banking. transfer ATM aja baru akhir-akhir ini kok mau, biasanya ya ke teller. alhasil mau gak mau gue suka kelaperan kalo tiba-tiba gak ada duit sedangkan di rumah lg ujan gede dan nyokap gue gak bisa ke bank.
hal-hal gitulah yg kadang suka bikin gue kangeen banget sm rumah. kangen sama bokap, nyokap, kakak, adek, bahkan asisten nyokap di rumah.

tadi siang bokap gue nelpon.
bokap: dek, itu anaknya si tante *** kenapa ya?
gue: lah kenapa kenapa?
bokap: itu lho di FB nya. kenapa rambutnya oranye ya?
gue: ooh itu. itu namanya cosplay, daddy.. dia itu cosplayer
bokap: maksudnya gimana?
gue: hmmm.. (gak begitu ngerti sm cosplay juga)
bokap: cosplay itu apa?
gue: hmm pokoknya si anaknya tante itu dateng ke suatu acara trus pake baju yg ada di komik jepang.
bokap: semacem model gitu? tapi kok jelek?
gue: hmmmm (gak tau mau jawab apa)
bokap: dibayar gak?
gue: kayaknya enggak
bokap: trus kenapa mau ya?
tiba tiba hening

suatu hari gue pulang kampung:
adek gue (SD kelas 4): ayo ayo cepet masuk. kita punya kulkas baru
gue: (kaget. ternganga ngeliat kulkas yg lebih gede dari badan gue)
adek gue: bagus yaaaa
gue: ngapain beli kulkas segede ini (sambil ngelirik bokap)
bokap: (buka freezer) nih gara-garanya si adek mau beli ini. (ternyata itu walls selection yg bungkusnya macem ember)
adek gue: kalo di freezer kulkas yg lama dia gak bisa masuk (mukanya sumringah)
tiba tiba hening

nyokap gue lucu lagi. ceritanya keluarga gue udh punya komputer dari taun 1998 tapi nyokap gue baru bisa nyalain itu komputer pas taun 2008. nyokap gue selalu bilang kalo komputer itu cuma untuk anak-anak muda aja. tapi entah ada angin apa tiba-tiba nyokap gue belajar nyalain komputer dan salahnya gue pertama kalinya memperkenalkan beliau dengan facebook. jadi singkat kata beliau belajar ngetik dan blablabla dari facebook.
pada suatu hari waktu gue pulang kampung:
nyokap: iiih gak mau ah, kenapa sih dia muncul-muncul terus disini?
gue: kenapa sih mak?
nyokap: (nunjuk-nunjuk monitor) ini lho si temen mami muncul-muncul terus
gue: (gue pikir si temennya mami itu emg lg ngechat atau ngewall mami tapi ternyata cuma di newsfeed) ah mami ini mah bukannya dia sengaja mau muncul-muncul terus. kalo mau di unfriend aja atuh
nyokap: apaan tuh?
gue: ya pokoknya gak jadi temen FB lagi. jadi dia gak bakalan ada di newsfeed mami lagi
nyokap: jangan ah nanti dia marah di kantor
tiba tiba hening

suatu hari nyokap gue nelpon:
nyokap: dek dek cepetan pulang.
gue: (langsung pulang dengan panik)
sampe di rumah..
gue: ada apa mak?
nyokap: itu lho masuk aja ke kamar. kakakmu gak mau keluar-keluar
gue: (masuk ke kamar tapi gak ada orang. ternyata kakak gue ada di kolong tempat tidur) ngapain lo disana?
kakak gue: huhuhuhu gue putus..
tiba-tiba hening
beberapa bulan kemudian gue liat mantannya jadian. gue balik lagi ke rumah takut kakak gue kenapa-napa lagi.
sampe di rumah...
gue: lo gak masuk ke kolong kasur lagi? si *** jadian noh.
kakak gue: enggak ah. sesek. udah gak muat (mungkin berat badannya nambah 8 kilo semenjak putus)
tiba tiba hening

aaaaaah miss them so much :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...