Kamis, 23 April 2015

#OjoLerenDadiCahApik

Beberapa hari yg lalu gue dapet telpon dari nomor tak dikenal.
"Halo ini Mbak ....?" Dia menyebutkan nama gue.
"Iya Pak. Maaf ada apa ya?" Ternyata yg nelpon bapak-bapak.
"Oiya Mbak, saya mau tanya panjangannya ATM itu apa ya?"
"Automated Teller Machine, Pak." OMG is this a kind of quiz on TV or what? Pikir gue. Kenapa pikiran gue ngomong pake bahasa inggris ya? Gue pun bingung saat itu.
"Mbak, boleh minta di SMS in aja gak?" Kata bapaknya.
"Iya bisa Pak. Oiya maaf Pak, ini siapa ya?"
"Ini Pak .... yg kerja di kantor .... Mbak. Saya lagi ngajarin anak saya tapi bingung." Bapak itu nyebutin kantor gue.
Akhirnya gue SMS lah bapak itu.
Gue jadi inget tahun lalu gue pernah nungguin dosen di kantor. Gak ada siapa-siapa di kantor. Cuma ada si bapak itu. Bapak itu sudah tua, sudah aki-aki, tapi masih punya anak seumuran adek gue, kelas 6 SD, waktu itu kelas 5 SD. Gue pun akhirnya ngobrol-ngobrol. Seadanya aja sih. Tapi si bapak waktu itu minta nomer hp gue, katanya kalo mau nyari dosen siapapun SMS aja ke bapak itu dulu, nanti dia liatin si dosen ada/gak di kantor, jadi gue gak perlu buang-buang waktu nunggu dosen.
Waktu itu gue sudah merasa sangat beruntung karena tawaran bantuan si bapak.
Gue gak nyangka adegan kayak gini bakal terjadi. Ahahhaa..
Kemaren gue sempet meragukan kebaikan gue. Setelah diputusin. Gue sempet berpikir 'se-gak baik itu kah gue? Sampe harus dibuang begini'. Bahkan gue gak yakin dengan keberhargaan diri gue sendiri. Gue pun berpikir, mungkin gue memang sangat gak menyenangkan.
Tapi telpon dari bapak itu heart-warming banget.
Gak mungkin bapak itu nelpon gue utk minta tolong kalo bapak itu gak yakin bahwa gue itu org baik yg pasti bakal nolong dia.
Gue merasa jadi orang baik lagi.
Gue merasa berharga lagi.
#OjoLerenDadiCahApik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...