Kamis, 14 Juli 2016

Cileungsi-Cibinong

Naik angkot dari cileungsi ke cibinong kalo pagi-pagi lumayan asik juga. Pertama naik angkot ciawi dari perempatan cileungsi sampe ke citereup bayar 10rb, habis itu nyambung angkot 08 tanyain aja ke CCM gak gitu kalo iya naik turun di CCM bayar 4rb, lalu naik angkot lagi dari depan CCM nomer 34 turun di depan polres bayar 3rb. Oiyah ini gue mau ke polres, bikin SIM lagi, jadinya turun di polres. Gue jg gak tau angkot 34 itu rutenya sampe mana, tapi kalo masih sekitaran pemda emang naiknya angkot itu, tapi kalo enggak, mending naik ojek aja di depan CCM juga banyak.
Sepanjang perjalanan lumayan asik juga.
Tadi gue nyadar bahwasannya gue sudah mulai lupa dengan keseharian orang-orang sini. Maklum udah 7 taun lebih malang melintangnya di ngayogyakarta.
Tadi pas di angkot ketawa-ketawa aja dalam hati ngeliat mbak-mbak kerja pabrikan. Kalo gue bisa gambar kartun macem kartunnya benny and mice pasti udah gue gambar sekarang, tetapi gue cuma bisa nulis blog jadinya gue nulis deh.
Mbak-mbak kerja pabrikan itu tipikal banget. Pake kemeja seragam yg di kantong bajunya ada tulisan PT. Apalah apalah gitu, lalu bajunya dikecilin semerekecetnya. Rambutnya pajang dan basah oleh karena tidak memiliki hair dryer, maka dari itu kalo di angkot selalu pengen duduk deket angin. Ada juga beberapa yg rambutnya dicet. Dan satu hal yg tipikal banget mereka selalu bawa tas transparan yg biasanya orang-orang macem gue pake buat naro alat mandi yg seabreg-abreg mulai dari sikat gigi sampe kondisioner, tapi sama mereka dipake buat naro hp, dompet, karet rambut, dan mukenah.
Ahahaha rindu rasanya sama mbak-mbak kerja pabrikan.
Biasanya mereka juga beli sarapan berjubel-jubel di depan pabriknya. Ada juga yg udah makan biasanya dianter sama suaminya dan anaknya yg masih kecil naik motor kreditan. Ada juga yg masih singel biasanya dianter sama pacarnya yg sopir angkot atau naik angkot aja sendiri.
Kayak gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...