Kamis, 17 November 2016

!st experience: Teriak Minta Tolong di Tengah Jalan

Kejadian kayak gini yg bikin faith in humanity gue semakin berkurang dan berkurang.
Udah kurang lebih tiga bulan ini gue kayak gak punya kegiatan lain selain ngerjain tesis. Gak punya urusan sama orang lain kecuali sama tesis. Gue yg INFJ ini ngerasa enak aja (gak terlalu enak banget) hidup kyk gitu. Tiap hari yg gue kerjain itu doang, berkutat sama diri gue doang, dua bulan tesis gue selesai!! Tebalnya waktu itu 130 halaman-an.
Dua taun yg lalu hidup gue bener2 rame. Ada kuliah (tiap hari) dan tugas, ada proyek (yg bikin gue kadang di magelang, kadang di kampus, kadang di hotel, kadang ng-MC, kadang mimpin rapat di balai kota), ada bisnis (beserta rapat rutinnya, QC produknya, pameran sampe ke semarang bandung jkt di sela2 kuliah), dan ada pacar yg harus ditemenin ini itu even cuma sarapan di deket kos. Dan tentu aja waktu itu tesis gue gak kepegang sama sekali :(
Sekarang gue mulai terbiasa hidup sendiri gini. Drastis sih. Kadang kesepian juga sih. Tapi kan cuma sementara, sampe tesis gue selesai, gue bisa balik lagi jadi orang sibuk (kalo gue mau).
Oke, balik lagi ke cerita. Ceritanya pada masa penulisan tesis itu, gue bener2 cuma ngurusin diri gue sendiri dan tesis.
Siang itu, gue keluar kosan untuk beli makan dan beberapa keperluan utk gue ngerjain tesis di kos, oiya dan beberapa errands utk daftar sidang salah satunya cetak foto. Gue belom makan dari kemaren karena tanggung sama si tesis jadinya gue laper banget. Abis beli makan tiba2 pengen langsung makan aja di kos, errands nya nanti malem aja. Gitu pikir gue.
Sampe di kos gue liat tetangga samping kamar gue lagi ngetok2 tetangga depan kamar gue. Kenapa? Ternyata si tetangga depan kamar gue teriak2 kesakitan. Wtf whyyy.. FYI gue kmarenan agak jengkel sm dia krn dia suka nyanyi dan telpon kenceng2. Skarang dia kesakitan.
Setelah digedor2 sm tetangga samping kamar gue, si anak itu keluar sambil jatoh bilang minta dibawa ke RS.
WTF
Ini anak ternyata nyeri haid. Omg parah banget. Gue aja yg udh didiagnosis macem2 gak pernah sampe segitunya jerit2.
Tapi kebayang sih sakitnya dia. Kesian juga.
Gue jg tau rasanya emosi naik ke ubun2 kalo lagi sakit banget gitu. Jadi gue gak bgtu ambil hati waktu dia teriak2 nyuruh gue cepet ngeluarin motor atau pas dia teriakin gue suruh mijetin kakinya kenceng2 macem gue pembantunya aja.
Gue mah maklum lah sama orang sakit.
Yg gue gak bisa maklum tuh waktu tetangga samping kamar gue kyk enggan gitu buat nganterin si anak yg sakit ini dan seolah2 maksa gue yg suruh nganter. Padahal dia yg nggedor2 pintunya.
Yg bikin gue sama sekali gak maklum adalah waktu semua orang di perempatan gak ada yg mau bantuin pas anak itu pingsan.
Iya akhirnya dia pingsan di perempatan menuju rumah sakit. Badannya udh hampir jatoh, tapi ketahan sama tangan dia yg meluk perut gue. Tapi gue gak berani buat tetep jalan. Akhirnya gue cuma teriak2 minta tolong. Dan gak ada yg nolongin.
Beberapa mobil malah nglaksonin gue karena gue gak jalan pas lampu udh ijo. Parah!
Orang2 di motor gak ada yg berhenti. Ada satu orang mas2 berhenti dan dia cuma ngeliatin, gak turun dari motor. Parah!
Akhirnya dateng ibu2 lusuh kira2 umurnya 40 awal. Dia jualan di pinggir jalan. Dateng ke arah gue dan bantuin gue mbopong anak itu. Anak itu kita tidurin di emperan toko kamera. Baru beberapa orang dari toko itu nolong, termasuk satpamnya yg mau panggilin taksi dan mau jagain motor gue selama gue di RS. Oiya ada satu lagi bapak2 gatau dia siapa, kyknya dari warung si ibu. Baik juga. Alhamdulillah.
Oiya satu lagi yg bikin gue gak bisa maklum adalah sama supir taksi yg bawa kita. Dua2nya pdhal dari merk yg berbeda. Tapi dua2nya sama2 'nutuk'. Mereka ngasih harga yg gak sesuai. Mereka bilang minimal 35rb padahal itu taksi nyegat dijalan, bukan dipanggil.
Oiya, pengalaman kurang menyenangkan juga waktu di RS. Tp klo ini gue sih maklum ya, namanya tenaga medis di UGD itu pasti capek, dan udh lelah sm pertanyaan orang2. Tapi gimana ya, gue sebagai orang yg bukan orang bodoh pasti kesel juga klo diperlakukan kyk org bodoh.
Jadi gini, pas anak itu udh sehat dan bilang pengen pulang, gue harus tanya kan ke seseorang ttg gmn2nya. Pertama gue tanya ke dokter yg tadi nanganin anak itu. Dokter itu malah cuma bilang "beneran mau pulang skarang?" Sambil main hp. Padahal gue serius. Gue pikir terus diurus kan sama dia, ternyata gue tunggu lama, gak ada tanda2. Pas gue tanya ke perawat, dia cuma bilang "nanti ya" dan dia bilang itu ke semua orang. Maksud gue, harusnya klo itu emg bukan wewenang dia, ya bilang dong "klo mau tanya itu ke dokternya". Sampe lama gue tunggu pun gak ada tanda2. Sampe akhirnya gue tanya ke random dokter krn gue gak nemu dokter yg pertama.
Dan kemudian baru diurus sm dokternya yg itu. Gue jg gatau sih knp. Apa udh ganti shift atau gmn, tapi akhirnya yg ngurus kepulangan si anak itu dokter yg lain.
Kalo udah gini gimana ya. Gue jd bertanya2 apakah emang semua orang udah pada gak punya rasa kemanusiaan?
Dari mulai tetangga kamar, orang2 di perempatan, sampe tukang taksi semua orang gituuuuhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...