Kamis, 20 Oktober 2016

!st experience: Ke Rumah Sakit Hewan

Barusan gue nonton dorama tapi judulnya lupa. Ceritanya tipikal, gak ada yg spesial. Kenapa juga gue anteng banget nontonnya dari jam 6 sore sampe jam 8 malem.
Motivasi gue jelas, untuk mengisi waktu luang dan mengaburkan pikiran2 tentang tesis dan tentang yg lainnya. Tapi pada akhirnya, apakah gue terhibur? Apakah gue bisa memetik sesuatu dari nonton film itu? Apakah gue mendapatkan faedah? Enggak, kayaknya.
Ya pada akhirnya cuma pengalaman. Pengalaman pernah nonton film itu.
Kadang2 kita emang gitu loh. Melakukan sesuatu yg ternyata gak ada faedahnya, padahal di awal motivasi lo udh jelas.
Kunjungan gue ke rumah sakit hewan juga merupakan salah satu pengalaman tanpa faedah yg pernah gue alami.
Jadi gini ceritanya.
Pada suatu hari, habis ashar, gue ngedenger 'meong meong' galak gitu. Gue pikir 'wtf kucing'.
Gue emang gak begitu suka kucing. Menurut gue mereka bodoh, evil, males, dikasih hati minta jantung, dan ngeselin. Belom lagi penyakit2 yg dia bawa.
Semua orang pasti kesel sama nyamuk karena nyamuk bawa banyak penyakit. Kira2 segitu keselnya gue sm kucing.
Gue pernah dibikin gatel2 dan demam berhari2 gara2 gue keset in kaki gue di keset yg kucing tidurin. Gatau deh cuma dia tidurin aja atau dipipisin atau dimuntahin. Yg jelas gue tersiksa dgn gatel2 dan demamnya. Gimana coba kalo gue lagi hamil dan janin gue kenapa2.
Tapi gue gak pernah jahat dan ngapa2in kucing sih. Gue cuma bodo amat. Terutama sm kucing2 di kosan.
Nah, balik lagi ke cerita.
Karena suara meong2 itu tetangga kamar gue ngetok kamar gue. Intinya dia kasian sm kucing yg lagi ngeong2 itu dan merasa harus melakukan sesuatu.
Gue cuma 'meh' sambil ngelongok ke kucing yg tergeletak di kamar madi.
Iya DI KAMAR MANDI. Nyebelin banget kan. Kenapa juga itu kucing di kamar mandi.
Dia itu kucing remaja yg lagi nyebelin2nya. Gue sering ketemu dia di kamar mandi. Kadang pas tengah malem gue mau pipis. Dia ngagetin. Gue kesel.
Sekarang dia tergeletak di dalam kamar mandi gatau kenapa.
Pas ditoel pake sapu sama temen gue, si kucing langsung mengendus marah sambil menggelepar2. Gue liat dari jauh. Serem.
Gue pikir itu kucing klo bukan kesurupan ya abis ketabrak makanya gabisa bangun dan menggelepar2.
Pas abis maghrib temen gue itu kyknya makin khawatir. Dia nanya ke gue lokasi rumah sakit hewan. Gue kasih tau ancer2nya dgn beberapa bangunan terkenal di sekitar kampus sbg patokannga. Dia gak ngerti dan gak tau. Dasar kurang gaul.
Akhirnya gue bersedia nganter ke rumah sakit hewan setelah dia dan temen kosan gue yg lain naro kucing itu di kardus. Jadi gue cuma nunjukin jalan. Mereka boncengan sambil bawa kardus isi kucing gila.
Rumah sakit hewan itu kayak rumah sakit manusia biasa. Ada bagian pendaftaran, hewannya harus punya nama, dan ada rawat inap juga.
Dgn hati sebaik ibu peri itu ternyata temen gue juga chicken. Dia cuma berdiri di depan pintu masuk dan gak berani ngapa2in. Akhirnya gue yg tdnya gamau berurusan, harus ke bagian pendaftaran dan nanya2. Satu hal yg juga harus kita tau adl biayanya dong. Yg gue tau biaya ke dokter hewan itu mahal dan yg kita bawa ini cuma kucing kampung yg gak jelas juntrungannya dan kita cuma anak kos yg masih minta duit sm orangtua.
Dan bener dong temen gue itu gak bawa uang banyak. Padahal kalo harus rawat inap harus deposit 200rb. Akhirnya sebelum gue pergi gue tinggalin temen gue duit 100rb. Gue liat kucing itu diinfus.
Besoknya gue tau kalo kucing itu gak harus rawat inap dan biaya tindakan plus obatnya habis 96rb. Gak terlalu mahal. Mungkin karena itu rumah sakit hewan di kampus juga ya.
Siang itu juga gue tau kalo si kucing menghilang dari kardus.
Tuh kan, gak tau diri banget kan.
Yah itulah kenapa gue bilang kunjungan gue ke rumah sakit hewan gak ada faedahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...