Kamis, 13 Oktober 2016

Ketemu selebriti

Sebelum nulis ini gue keinget kejadian seminggu/dua minggu lalu waktu Gigi Hadid 'attacked' by random people di Paris. Orang itu tiba2 aja mendekat terus nggendong Gigi. Dan karena berat Gigi Hadid gak nyampe 50kg langsunglah keangkat dgn mudahnya. Tapi untung aja Gigi yg katanya atlet voli itu cepat tanggap nyikut si attacker dan si orang aneh itu langsung kabur dgn santainya. Weirddd
Gue gak habis pikir apa yg orang aneh itu pikirin ya sebelum memutuskan utk nggendong Gigi. Dan gue juga mikir kenapa orang itu bisa luput dari body guardnya Bella dan Gigi. Tapi waktu itu emg keliatan crowded bgt sih, mereka dikerubungi wartawan sm fans2nya yg minta foto.
Gue jadi mikir apakah manner gue masih kepake kalo one day gue ketemu Gigi atau siapapun yg ada di girl squad nya Taytay. Apakah gue masih bisa chill out kalo ketemu selebriti? Mungkin gue juga bisa tiba2 pengen nggendong?
I don't know.
Tapi kayaknya enggak.
Pasalnya kemaren gue ketemu sama salah satu seleb Indo. Dan gue gak pengen ngapa2in. Gue cuma gumun. Cantik dan mulus banget ya lebih2 dari di TV. Ahahhaa..
Singkat cerita, sepupu gue minta foto sm seleb itu dan dia upload di IG nya. Oiya, dan ngetag seleb itu juga.
And you know whaaat, dalam hitungan 2-3 jam yg ngelike udh 300an, yg follow udh nambah 40an, dan yg ngerepost udh ada 3 akun (2 akun semacam fanbase nya dan 1 akun fans biasa).
Emang sih si seleb ini quite a thing di Indo skarang2 ini gegara kasus suaminya. Akhir2 ini si seleb ini hidupnya kesian bgt. Jd banyak yg simpatik gtu, banyak yg tiba2 bikin fanbase atau gabung di fanbase nya.
Nah di salah satu akun fanbase nya yg ngerepost foto sepupu gue itu gue liat komen2 yg mencengangkan (menurut gue). Sebagian besar bilang betapa beruntungnya orang2 yg bisa ketemu sm si seleb itu. Sebagian lagi nanyain habis ini si seleb mau kemana, pengen nyegat juga, seolah2 si admin juga tau si seleb ini mau kemana lagi, dan seolah2 si seleb bakal jawab dia selanjutnya mau kemana. Ada juga yg nyinyir2 oranglain di foto selebnya itu. Ada juga yg suudzon klo yg foto sm si seleb itu bukan fansnya melainkan hatersnya. Belum aja beneran ada haters penyelundup yg komenin badannya si seleb. Wah werno2 pokoknya.
Terus gue juga jd heran sama orang2 yg bisa segitunya ngefans sama seseselebriti. Orang2 kyk gtu pengen apa sih? Pengen mirip sama idolanya? Kyk anak2 jaman skarang yg bibirnya dimonyong2in pantatnya ditonggeng2in biar mirip Kylie. Pengen dapet benefit dari seleb itu? Benefit dalam bentuk apa sih yg bisa kita dapet dari ngefans sm seleb? Kalo mobil atau rumah atau emas atau beasiswa sekolah di luar negri gue mau deh sumpah.
Tapi itutuh gak mungkin banget ya. Yg ada orang2 yg ngefans gila2an itu cuma jadi sapi peras buat seleb idolanya (secara gak langsung). Aduh gue gak ngerti lagi ya, dan gak mau juga ngejelasin pake teori2 ekonomi baik klasik maupun kontemporer. Yg jelas seleb2 itu makin bisa banget take benefit dari para fans nya. See siapa yg dapet benefit?
Contohnya Kylie lagi deh. Dia lagi banyak fans trus launching deh KylieKosmetic (entah bener atau gak ini nama brandnya. You know -K-ardashian). Semua orang pengen beli.
Ada juga kemarenan ibu2 lagi pada ngefans sama india2an. Dari pihak TV nya juga komersil dan kapitalis banget. Disiarin terus. Didatengin lah bintang2 india itu. Disuruh masuk ke acara2 lain di TV itu. Dibikinin acara2 live, meet and greet yg harganya setengah jutaan. Dan herannya banyak yg nonton!! Kebayang berapa banyak keluarga yg jatah belanja dapurnya dipotong karena emaknya pengen nnton india an. Kebayang berapa banyak anak yg tiap hari makannya oncom doang gegara emaknya kudu nyisain 75% dari anggaran belanjanya supaya bisa ikut meet and greet di taman mini. Kebayang deh gue.
Ada juga nih seleb yg bisnis kripik2an, trus bikin kuis2an harus posting foto di IG pake bungkus kripiknya sebanyak2nya. Dan coba deh lo cek sendiri siapa aja orang yg ikut kuis2an kripik itu. Coba lo liat background fotonya. Lo bakal liat interior rumah2 sederhana bahkan dibawah sederhana yg jd background kreasi bungkus kripik itu. Kabel TV pating gemantul, magiccom nganga, taplak meja legend, eternit bolong, kantong keresek bergelimpangan. (Ngawur)
Gue sebenernya gamau mikir gini, tapi terbukti kan siapa sebenernya yg jadi sapi perah seleb2 itu? Justru orang2 kecil kan. Kok tega ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...