Selasa, 18 Oktober 2016

Macam macam bebauan

Gue sering banget ngerasa kalo bau gue enak banget apalagi pas habis mandi lengkap. Dan fyi hampir tiap mandi gue mandi lengkap, yg mana terdiri dari sabunan, sampoan, sikat gigi, cuci muka. Udah. Ahahhaha..
Dan kali ini gue kepikiran, my husband would be so pleased, karena gue adalah orang yg baunya enak.
Guyss, bau badan itu sesuatu banget yaa buat gue. Kadang kalo gue keringetan dan gue ngerasa bau, gue suka pengen muntah sendiri. Apalagi kalo nyium bau badan orang.
Guyss, bau badan itu ada macem2 loh dan berasal dari bagian tubuh yg macem2 juga, bukan cuma bau ketek aja.
Okey, untuk membuka topik hari ini kita akan membahas tentang bau ketek. Gue bukan orang yg luput dari bau ketek. Mungkin ketek manusia mungkin ditakdirkan utk bau. Baunya macem2, ada yg bau kecut, bau bawang, bau pait, dll dll. Gue mulai menemukan diri gue bau ketek semenjak puber dan kemudian gue pake deodoran. It works so so good!! So, buat yg bau ketek, buru2 beli deodoran deh. Masalah lo pasti langsug beres.
Oiya salah satu orang yg dianugerahi dgn tidak bau ketek adalah kakak gue. But nobody's perfect kan. Dia bau leher.
Iya, leher juga bisa bau loh! Biasanya bau asem. Ya penyebabnya sama: keringetan.
Bau selanjutnya adalah bau rambut. Damn, semenjak gue pake jilbab, toleransi gue terhadap bau rambut semakin menurun. Gue pasti mual setiap deket sm rambut orang. Dan itu mengganggu sekaliii.. Menurut gue satu2nya cara utk meminimalisasi bau rambut adl dgn cara keramas tiap hari. Karena shampoo akan menghilangkan minyak di kepala yg menyebabkan bau rambut. Dan sehabis keramas lo harus pastikan bahwa rambut lo telah kering dengan sempurna. Kalo gak, percuma aja rambut lo tetep bakal bau. Dan bau rambut basah keringetan habis keramas juga sangat sangatlah mengganggu.
Bau rambut bagi para hijabers sangat berasosiasi dgn bau kepala. Duh jangan harap deh orang yg pake jilbab terbebas dari kewajiban keramas teratur. Kalo lo males keramas yg terjadi adl lo bakal bau kepala. Tau kan? Bau tidak sedap yg berhembus dari balik jilbab lo, itu bau kepala. Kadang kepala lo yg bau itu juga bisa jd tempat hinggap lalat kalo lagi makan di emperan loh. Percaya sm gue. Dan kepala yg bau juga bisa bikin jilbab bau karena baunya nempel di jilbab lo dan belum tentu hilang kalo dicuci. Percaya sama gue.
Selanjutnya adalah bau muka. Ahahaa ada2 aja ya gue, lo pasti mikir gitu. Tapi ini beneran ada. Biasanya bagi orang2 yg mukanya berminyak. Cara penanggulangannya ya pake kertas minyak aka oil paper. Kalo bisa yg mahalan biar lebih joss. Gue punya temen, dia sebenernya gak punya bau apa2 krn anaknya bersih. Tapi malang tidak dapat ditolak, kulit muka dia berminyak dan terpaksa mukanya jd bau. Kalo cipikacipiki omg gue jd suka kepikiran klo french kissing sm suaminya nanti gimanaaaa..
Oiyah ngomongin soal kissing jadi keinget bau mulut. Ah kalo ini semua orang kyknya punya deh. Mulut emang bau. Apalagi kalo abis makan makanan tertentu. Triknya adalah dgn menyikat lidah juga sehabis menyikat gigi. Beneran deh. Oiyah tapi ada juga beberapa orang yg napasnya naga banget, yg gue bagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama adl org yg bau mulut karena gigi/gusinya bermasalah. Iya, kalo gigi lo bolong atau gusi lo bengkak atau gigi lo ada yg mati pasti mulut lo jd bauuuu banget, bau busuk. Solusinya ya ke dokter gigi. Kelompok yg ke dua adl bau mulut krn bau perut. Ahhahaa.. apa pula bau perut. Ini adl bau yg keluar kalo asam lambung lo berlebih. Gue juga sering gitu kalo kelaperan parah, kyknya gas2 di perut gue naik semua ke kerongkongan dan keluar pd saat gue ngomong. Hal serupa juga sering gue temukan pd temen gue yg suka diet. Bau perut. Rasanya gue pengen bilang ke dia, yaampun mbaaak kalo laper berat makan aja sih. Kesian.
Selanjutnya adalah bau kaki. Gue salah satunya. Menurut gue bau kaki itu juga bakat sih. Mungkin ada semacem bakteri yg indigenous bermukim di jari2 kaki lo dan kalo lo keringetan dia bikin kaki lo jd bau. Solusinya dgn cara pake kaos kaki, pilih sepatu yg ada ventilasinya, jaga kaki selalu kering, jaga kebersihan sepatu, dan bisa juga membubuhkan bedak bayi pada flatshoes2 kalian yg suka bau pdhal udah dicuci. It works eventually! Oiya rasa malu akibat bau kaki juga bisa dihindari dgn tidak datang pd acara2 yg mengharuskan utk buka sepatu. Gampang kan.
Selanjutnya adalah bau gak kering. Ini bau yg ironis menurut gue. Karena sebenernya bau itu bukan berasal dari tubuh seseorang melainkan dari pakaiannya. Dan akan semakin parah jika orang yg memakai pakaian itu memiliki bakat2 bau seperti yg sudah gue jelaskan di atas. Bau gak kering terjadi karena pakaian yg lo pake belum kering 100%. Atau bisa juga karena udara di rumah lo emang lembab atau angin yg dihembuskan di sekitar rumah lo berbau gak kering. Iya angin juga berpengaruh lho. Tau kan dua variabel dalam pengeringan baju (proses penguapan) yaitu panas dan angin. Coba aja lo eksperimen njemur baju di rumah lo, di rumah nenek lo, dan di rumah tante lo. Pasti bau yg dihasilkan juga beda.
Percaya sm gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...