Senin, 04 Mei 2015

Good people ia a good friend

Does a good people make a good friend? I don't know.. *grace helbing style*
Iya emang susah jawabnya.
Gue sendiri sedang punya isu mengenai 'apakah temen gue adalah temen yg baik?'
Menurut gue kebaikan itu tidak bisa semata-mata diukur dari seberapa sering temen lo setuju dengan pendapat lo, atau seberapa sering dia jajanin lo, atau seberapa sering dia ngajak lo hangout.
Dan gue tambah bingung..
Ya kan, kadang lo tiba-tiba sadar bahwa saat ini lo berada di lingkaran pertemanan. Tanpa tau apakah teman-teman lo itu teman yg baik atau bukan. Padahal mengetahui apakah-temen-lo-adalah-temen-yg-baik itu sangat penting. Diantaranya adalah untuk menentukan sejauh mana lo bisa curhat sama dia atau seberapa sering kalian hangout. Tujuannya satu, supaya lo gak kecewa. Karena teman yg tidak baik akan membuat lo kecewa.
***
Tapi gini aja deh, gue ingin melihat teman yg baik berdasarkan kriteria orang baik. Singkatnya, kalo temen lo itu adalah orang baik, insya Alloh dia adalah temen yg baik.
Well,lo pasti punya beberapa kriteria yg lo ciptakan sendiri utk mengklasifikasikan apakah seseorang itu adalah orang baik atau orang tidak baik.
Misal:
Pencuri = Tidak baik --> Jangan temenan
Drug dealer = Tidak baik --> Jangan temenan
Ya as easy as that!
But you have to stick to your criteria. Dan kriteria lo dengan kriteria orang lain belum tentu sama.
Kenapa harus menyesuaikan dengam kriteria lo? Lihat tujuan pertama.
***
Contoh lagi..
Gue suka ngomongin orang. Yg biasanya gue omongin adalah gaya orang. Seperti: eh sumpah ya itu orang pake rok kotak-kotak tapi atasannya bunga-bunga, gak banget deh.
Tapi temen gue yg lain bilang: iya liat deh sebenernya dia gak cantik loh, mukanya aja bulet gitu, cuma menang putih doang.
Terus temen gue yg ke dua nambahin: eh gur kenal sama dia. Dia tuh anaknya sok sosialita banget padahal tas nya aja paling mahal cuma merk everbest, itu juga cuma sebiji.
Temen gue yg ketiga nyamber: gue malah pernah sekosan sama dia. Dia suka naro piring kotor di dalem kulkas berminggu-minggu. Gak tau deh apa yg dipikirin.
:. This is what I said about different criteria.
Gue suka ngomongin orang, tapi menurut gue ngomongin soal fisik dan harta adalah BIG NO NO.
Jadi, gue memutuskan utk berhati-hati dengan temen gue yg pertama dan ke dua.
Begitu kira-kiraaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...