Kamis, 03 Maret 2016

!st Experience: KIRIM PAKET KE LUAR NEGERI

Minggu ini gue berurusan dengan dua hal yang berkaitan dengan kirim-mengirim paket ke luar negri.
Jujur, gue males ngurusin kirim-kiriman kayak ginian lagi aahahaha, gue males ngurusin semua-mua yang berbau birokrasi.
Tapi Allah kalo mau bikin kita jadi tambah pinter, ada aja caranya. Ditinggal kawin mantan lah, dipesenin wedang uwuh sama profesor di India lah, disuruh ngirim proceeding sama Bu Sekprodi lah. Alhamdulillah masih selalu diberikan kesempatan untuk menimba ilmu. Ciyeeehhh..
Beneran loh, gimanapun caranya lo ngelak, pasti juga bakal dateng waktunya, kalo emang harus dateng. Yah macem orang-orang kalo ngomongin tentang jodoh.
Ceritanya, kemaren-kemaren itu salah satu profesor dari India minta gue kirimin dia wedang uwuh karena katanya batuk pilek dia ilang abis minum wedang uwuh. Gue males. Seperti biasa. Karena gue males, langsung aja gue kontak produsen wedang uwuh supaya ngehubungin profesor gue itu. Alhamdulillah juga diundang Ph.D ke India tapi biayanya harus cari sendiri ahahahhaa.. Anyway, thanks, Sir J
Oke, balik lagi, kenapa gue males? Karena ngirim barang ke luar negri itu pasti ribet dan pastinya mahal.
Sudah dihindaripun pada akhirnya today gue harus berurusan ke kantor pos buat ngirim paket ke luar negri. Ini gara-gara Sekprodi gue minta tolong. Kalo ini susah banget ditolaknya. Yaudahdeh..
***
Sebenernya too early bagi gue untuk membagi pengalaman ini ke pembaca sampahmagical, karena today pun gue gak jadi ngirimin paketnya, Cuma ke kantor pos aja.
Gajadi kirim paket soalnya ongkir ke luar negri emang mahal banget.
Berikut pelajaran yg bisa gue petik tentang cara kirim paket ke luar negeri hari ini:
1. Ngirim paket ke luar negeri bisa di kantor pos Indonesia dengan memakai layanan EMS Internasional. Kata dosen-dosen gue yg sering kirim-kirim ke luar negri sih EMS ini lumayan murah dibandingkan dengan jasa pengiriman lainnya.
2. Kalian bisa cek ongkos kirim melalui website pos indonesia dulu, lalu klik pengiriman paket internasional. Pastikan berat paket yg kalian mau kirim sudah jelas, karena ini bakal dihitung banget.
3. Pastikan alamat yg kalian tulis sudah lengkap dan jelas. Jangan lupa tuliskan nomor telpon dan email penerima. (karena tadi gue disuruh)
4. Tulis alamat yang dituju di bagian depan amplop, dan alamat pengiri di bagian belakang amplop. (tadi gue juga disuruh begini)
5. Isi slip pengiriman terlebih dahulu
6. Ke loket, dan kirim.

Selesai deh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...