Rabu, 07 Juni 2017

Chicken Katsu Curry

Jarang-jarang nih gue ngepost resep masakan. Tapi kemaren ceritanya gue bangga banget habis bikin Chicken Katsu Curry yang menurut gue enak banget :))
Ceritanya lagi, kemaren itu puasa yang ke-10, gue pengen banget makan chicken katsu, dan ndilalah bisa pulang kantor cepet. Jadilah gue mampir ke supermarket buat beli bahan-bahannya.
Berikut bahan-bahan untuk membuat Chicken Katsu Curry ala gue:
1 sdm margarin
2 sdm tepung terigu
1 sdt gula.
1 sachet bumbu gulai indofood
1 buah dada ayam tanpa tulang (kemarin 300gr)
1 sachet tepung bumbu kentucky (gak semua dipake)
tepung roti secukupnya
Oiya, gue dapet resep bumbu curry nya dari seseorang di kaskus (thankyouu yaah) dan ini beneran enak walaupun gak semua step dan bahan-bahannya gue ikutin (terutama parutan apel dan madunya). Tapi enak kok, gak kalah sama rasa curry di restoran jepang ala ala.
Cara bikinnya gini:
1. Bikin Chicken katsunya:
- Potong dada ayam tipis-tipis
- Lumuri dada ayam yang sudah dipotong dengan tepung kentucky yang sudah dicampur air
- Lumuri dada ayam dengan tepung roti
- Goreng
2. Bikin Saus Kari nya:
- Panaskan 1 sdm margarin sampai meleleh
- Masukkan 2 sdm tepung terigu. Aduk sampai warnanya kecoklatan
- Masukkan bumbu gulai. Setelah itu tambahkan air sesuai dengan kekentalan yang diharapkan
Selesaiii..
Oiya, boleh juga ditambah dengan wortel dan kentang rebus di bumbu karinya.
Bentukan Chicken Katsu Curry. Bisa ditambah dengan Scramble Egg juga :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...