Kamis, 28 Juni 2018

OMG why (1)

Guys, ini kejadian beneran. Barusan banget di depan kos.
Ceritanya.. Gue baru banget nyampe kos dari pulang mudik. Kemudian gue lapar dan baru sadar kalo beras gue habis.
Langsung lah gue ngeluarin motor untuk beli beras. Gue bawa uang ngepas emang cuma 50 ribu karena cuma mau beli beras sekilo dua kilo yang harga per kilonya 12 ribu.
Di depan pager kosan gue liat ada mamang-mamang jualan yang jualannya pake karung dipikul gitu. Lagi duduk selonjor di tanah. Gue pikir: kasian banget, mamang itu jualan apa ya, gue mau beli.
Setelah makin deket, gue tau ternyata mamang itu jualan kerupuk. Dan gue inget bulan lalu pas mau sholat taraweh, mamang itu juga duduk selonjor di depan pager kosan. Waktu itu gue gak beli karena cuma bawa duit buat ngisi keropak masjid doang. Sekarang gue makin mantap untuk beli kerupuk mamang itu, terlebih lagi persediaan kerupuk gue emang seminggu ini habis.
Gue samperin mamangnya. Lalu gue tanya: Pak jualan apa?
Gue liat dia jualan kerupuk. Kemasannya emang lebih gede dari yang biasa dijual di tukang sayur, sepenglihatan gue itu 2x lipat yang dijual di tukang sayur karena ada 2 baris gitu satu plastik. Perkiraan gue harganya 10 ribu atau mungkin bisa lebih murah.
Entah si mamang pura-pura gak denger atau gimana, gue harus ngulangin pertanyaan yang sama "Pak jualan apa?" itu sampe 3x.
Sebenernya gue gak ngeselin2 amat kok, soalnya karungnya itu emang ketutup rapet, cuma ada 1 bungkus kerupuk yang keliatan nyembul. Bisa aja kan dia jualan yang lain di dalem karungnya itu.
Setelah 3x nanya, si mamang cuma nunjuk ke karungnya seolah-olah bilang: tuh.
Gue langsung aja tanya harganya berapa.
Daaaaannnnnn.. dengan kasar si mamang bilang 25 ribu!!
Gue kaget tapi cuma bisa bilang: yang lebih kecil ada gak Pak? Biar bisa kurang (harganya).
Si mamang jawab masih dengan ketus: gak, emang biasanya segitu, kan isinya banyak.
I was like OMG whyyyy..
Ngapain banget gue beli kerupuk 25 ribu secara gue hidup sendirian :(
Si mamang juga kenapa banget harus seketus itu dan ngasih harga semahal itu :(
Akhirnya gue cuma bisa bilang: oh gitu, maaf ya Pak.
Trus naik motor ngacir ke warung beras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...