Selasa, 12 Juni 2018

Get Ready With Me. Review Biore UV Aqua Rich SPF 50. Review Skin Aqua SPF 50. Review BB Cushion Etude House. Review Drawing Eye Brow Etude House. Review Blush On Mizzu Blush Me Up wkwk

Hellooowww
Tulisan ini terinspirasi dari banyaknya sobat misqueen di indonesia.
Gue bermaksud memberikan rekomendasi kepada sobat-sobat misqueen yang ingin terlihat cantik dan flawless saat pergi ke luar rumah.
Perlu diperhatikan bahwa rekomendasi ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Jadi, semua produk-produk yang gue pakai ini pastinya yang cocok di muka gue hehe.. Kalo lo adalah sobat misqueen dengan tipe kulit kering dan warna kulit kuning langsat, this is for you :) :)
***
Dua tahun lalu adalah awal mula dari kekalapan seluruh wanita Indonesia dalam membeli make up. Gue salah satunya. Tiap hari kerjaan gue adalah beli lipstik dan nyoba-nyoba make up mulai dari bedak sampe eyeshadow.
Lalu tahun ini gue sadar, sebenernya semua itu sangat mubazir. Ngabisin uang!! Karena gak semua dari make up itu gue butuhkan untuk muka gue yang cuma sebiji ini. Gue mulai memilah-milah: make up apa aja sih yang gue butuhkan tiap hari? Dan produk-produk ini adalah jawabannya...
segini doang sobatq... sorry nyelip rexona sebiji wkwk
Ini adalah produk-produk yang lo butuhkan untuk pergi ke luar rumah:
1. Obat Ketek
Gue pake obat ketek Rexona yang roll on. It works the best tho!!
Kenapa gak pake yang semprot? Pertama, obat ketek semprot harganya lebih mahal, kedua, menurut gue cepet habis.
Kenapa gak pake yang losyen? Karena ketek jadi berminyak dan tambah bau ketek.
Kenapa gak pake yang stick? Masih ada ya?
Tips lain: kalo lo sering pake baju putih wajib pake roll on yang anti noda. Oiya obat ketek MBK juga ampuh lhoo.. gak bikin burket dan bau ketek :)
Harga 15.000
2. Sunscreen atau UV Protection
Sebenernya biasanya gue pake Skin Aqua yang SPF 50. Karena lebih murah. Tapi kali ini gue pake merk Biore UV Aqua Rich SPF 50 juga. Karena SPF tinggi itu penting banget..
Oiya mari kita bandingan Sunscreen Skin Aqua dan Biore!!
- Skin Aqua SPF 50
Teksturnya cair dan agak berminyak. Di muka juga rasanya berminyak. Ini cocok banget untuk yang mukanya kering, jadi setelah dipake rasanya muka jadi lebih moist.
Sun protection nya juga oke bangett.. Karena gue pernah pake ini waktu ke Raja Ampat. Di saat temen-temen gue menghitam karena sengatan matahari Papua Barat, warna kulit gue gak berubah sama sekali. Luv!!
Harga 65.000 di Century
- Biore UV Aqua Rich SPF 50
Teksturnya seperti gel dan agak sedikit berair. Setelah dioleskan ke muka, produk ini rasanya langsung menguap dan kyk ada bau-bau alkoholnya. Tapi setelah produknya menguap, muka juga rasanya lembab dan ada lapisan lembutnya tapi gak ganggu. Enak deh..
Karena sama-sama SPF 50, gue harap hasil proteksi terhadap mataharinya juga sama kyk Skin Aqua. So far sih sama :)
Harga 100.000 di Guardian
Skin Aqua SPF 50
Biore UV Aqua Rich SPF 50

3. Bedak
Kurang lebih setahun yang lalu gue memutuskan untuk tidak lagi memakai bedak. Pertama, karena entah kenapa gak ada lagi bedak yang nempel dengan baik di muka gue. Kedua, karena gak nempel, gue harus pake primer atau foundation, dan itu membuat pengeluaran gue bertambah karena harus beli foundie dan bedak hehehe..
Lalu, gue memutuskan untuk pake BB Cushion Etude House. Menurut gue BB Cushion ini simpel banget. Rasanya kyk pake foundie+bedak, coverage nya oke banget, udah +SPF 50, bikin kulit glowing, dan teksturnya menurut gue sangat cocok untuk perempuan dengan kulit kering karena gak bakal mungkin bikin jadi retak-retak.
Gue juga udah nyoba beberapa merek BB Cushion, dan produk Etude House ini yang terbaik. Pernah coba merk Maybeline tapi pas dipake gak rata di kulit. Pernah juga pake merk April Skin, kurang lebih hasilnya sama kyk Etude House tapi lebih mahal hehe..
Harga 200.000 di Olshop Koreanglows. Refill 100.000
BB Cushion Etude House
BB Cushion Maybeline
BB Cushion AprilSkin

4. Pensil Alis
Gue udah paling cocok pake Pensil Alis Etude House. Warnanya natural dan gak merah, gampang diaplikasikan, ada spooli nya, dan awet bangett.
Harga 45.000 di Olshop Koreanglows
Etude House Brow Pencil

5. Blush On
Produk 'pewarna muka' yang cukup penting dipake untuk keluar rumah menurut gue adalah blush on. Karena blush on membuat kita menjadi lebih hidup. Sedangkan eyeshadow menurut gue gak penting-penting amat, karena kadang bikin keliatan menor banget. Dan untuk gue yang pake kacamata agaknya eyeshadow menjadi makin tidak penting hehe..
Sekarang gue lagi pake Blush On Mizzu Blush Me Up. Blush on ini pigmented. Dibandingkan dengan blush on nya Maybeline ini lebih pigmented. Tapi kalo dibandingkan sama blush on nya make over, lebih pigmented Make Over :)
Harga 55.300 di Shoppee mutiara_cosmetics
Blush On Mizzu Blush Me Up

6. Lipstick
Dipenghujung kekalapan gue akan lipstick, gue memutuskan untuk setia pada Lipmate Purbasari No 90. Yahh ini emang lipstick murah sihh. Banyak yang bilang gak suka teksturnya dan gak suka baunya. Tapi gue suka banget sama warnanya yang no.90 dan menurut gue warna dan teksturnya gak lebay klo dipake ke luar rumah.
Harga 34.000 di Watson
Lipmate Purbasari. No 90 The Best!!

7. Body Mist
Sangat penting untuk berbau wangi saat pergi keluar rumah. Karena gue suka dengan wewangian yang halus dan musky, gue udah cocok banget sama wanginya White Musk The Body Shop.
Harga 209.000 di The Body Shop
Body Mist White Musk The Body Shop
Perhitungan Investasi
Wkwk..
1. Rexona Roll On. Harga 15.000. Pemakaian 1 bulan.
     15.000/bulan.
2. Biore UV Aqua Rich SPF 50. Harga 100.000. Pemakaian 2 bulan.
     50.000/bulan.
3. BB Cushion Etude House. Harga 200.000. Pemakaian 6 bulan.
     34.000/bulan.
4. Brow Pencil Etude House. Harga 45.000. Pemakaian 6 bulan.
     7.500/bulan.
5. Blush On Mizzu Blush Me Up. Harga 55.000. Pemakaian 12 Bulan.
     4.600/bulan.
6. Lipmate Purbasari. Harga 34.000. Pemakaian 2 bulan.
     17.000/bulan.
7. Body Mist White Musk The Body Shop. Harga 209.000. Pemakaian 6 bulan.
     35.000/bulan
Total 163.100/bulan.
Murah kan sobat misqueeeeen :)
Selamat mencobaa :)))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...