Selasa, 17 Mei 2016

Dear Kak Di

Sebelumnya, gue pernah membuat tulisan dgn judul yg sama tapi subjeknya berbeda. Waktu itu gue menceritakan pengalaman pertama gue ikutan meet and greet di mall.
Well, ini pengalaman kedua gue.
Meet and greet #88lovelife vol.02.
As you know, gue bukan orang yg aktif banget ikutan acara macem ini. Jadii saat gue dateng ke sebuah acara semacam ini sudah pasti dilatarbelakangi oleh rasa kagum dan apresiasi tinggi terhadap karya si penulis (dan ilustrator).
Gue suka quote. Gue suka buku bergambar. Gue suka semua hal yg colorful. Gak ada alasan buat gue gak suka sama buku #88lovelife.
Terlebih karena gue ngefans sama Kak Di sejak tahun 2011. Kak Di membuat gue merasa baik-baik aja dengan selera gue yg aneh. Gue selalu suka dgn sesuatu yg ngejreng dan sesuatu yg kata temen-temen gue norak. Bahkan pacar salah satu sahabat gue terang-terangan memboikot gue supaya gak nemenin belanja si pacarnya yg notabene adalah sahabat gue. Gue inget di salah satu tulisan di blog Kak Di, Kak Di cerita kalo dia juga pernah dan sering dikatain norak dan dia memilih utk memandang itu bukan sebagai cemoohan.
Gue pun melihat Kak Di, melalui tulisannya di blog dan di buku #88lovelife, sebagai seorang pribadi yg sangat positif karena selalu memilih utk merasakan (feel) dan kemudian menerima (accept) semua hal yg terjadi di sekitar dia. Itulah yg membuat semua quotes nya terasa sangat relevan buat gue.
Dan kemaren saat meet and greet gue pun jadi ngefans dgn Kak Dinda!! Kak Dinda pun sangat positif dan honest. Dari cara bicaranya Kak Dinda terlihat sangat cerdas dan ramah :) Gue pun langsung setuju dgn perkataan Kak Dinda yg bilang bahwa kita boleh upload apapun di blog kita karena siapa tau ada yg peduli dan tertarik dgn blog kita.
***
Okeyy ini cerita tentang meet and greet nya.
Menurut jadwal meet and greet dimulai jam 4-6 sore di toko buku gramedia. Acara on time. Tapi venue tidak seperti di jadwal. Gue sempet ke dalam toko buku dan waktu lihat tidak ada tanda-tanda meet and greet gue langsung menuju venue tempat meet and greet yg gue hadiri sebelumnya, dan yap tempatnya disitu.
Jam 4 teng belum banyak yg datang. Tapi kursi sudah penuh semua. Gue orang pertama yg gak kebagian kursi. But that's totally fine :)
Acara talkshow nya juga baguss.. yg ngasih pertanyaan dapet sesuatu pun. Dan katanya semua orang yg hadir akan dapet goodie bag dari emina. Asikk..
Tadinya gue juga gak tau kalo ada goodie bag dari emina. Setelah tau informasinya gue langsung bertanya ke meja depan dimana ada beberapa petugas yg juga menjual buku #88lovelife. Saat gue tanyakan tentang hal itu gue langsung ditanya apakah sudah punya bukunya, langsung saja gue tunjukan buku gue. Kemudian gue diberikan selembar kertas bercap gramedia setelah mengisi data diri di buku hadir. Petugas mengingatkan gue bahwa goodie bag bisa diambil setelah acara selesai. Okeyy..
Setelah acara talkshow semua peserta dgn tertib membuat barisan utk booksigning. Aaaaakk senang sekali!! Bingung nanti mau ngomong apa sama Kak Di dan Kak Dinda. Tambah nervous lagi pas liat ada duo ibu-ibu semok yg kyknya akrab banget sm Kak Di dan Kak Dinda sampe-sampe lama banget di stage nya. Padahal gue sudah sangatlah lapar dan sangatlah nervous.
Di depan Kak Di dan Kak Dinda gue sangatlah awkward. Akhirnya gue cuma inget kalo mereka bilang kemeja gue lucu. Udah. Lalu selfie.
Balik dari dapet tandatangan gue langsung menuju meja panitia utk minta goodie bag. Tapi katanya sudah habis. Gue gak percaya dongg secara antrian gue pas booksigning lumayan depan.
Ternyata banyak yg ambil sebelum acara selesai. Dan bener aja, pas gue liat sepertinya semua orang sudah ambil, termasuk orang-orang yg gak antri book signing yg kemungkinan pun gak punya bukunya.
Huftt.. mungkin seharusnya panitia mengeluarkan voucher sesuai dgn jumlah goodie bag yg tersedia sehingga tidak ada orang-orang yg kecewa macem gue :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...