Senin, 06 Juni 2016

Legenda MBAK CUMICUMI

Marhaban ya Ramadhan!!
Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, teman-teman!!
Hari ini hari pertama di bulan Ramadhan tahun 2016.
7 Juni 2016 masehi
1 Ramadhan 1437 hijriyah
Let me count, how many years I've been spending Ramadhan in this city? 8 years!!
Can't you believe it?!
Yess, 2009 adalah taun pertama gue puasa di jogja. Gue masih inget waktu itu cuma selang beberapa hari dari ospek dan beberapa hari dari ulangtahun gue yg ke 17. Ahahahaha.. old days :")
Gue ngekos di suatu kos yg agak seram dan hanya dihuni oleh 7 orang. Beruntung gue sekosan sama temen SMA gue dan mbak-mbak kosan itu baik-baik banget.
Kita selalu pergi beli sahur bareng-bareng. Tempat favorit kita adalah warung di gang belakang kosan. Yg kalo kesana harus lewat rumah serem (lagi) juga. Dan karena jaman dulu belum banyak juga warung yg buka.
Makanannya enak dan beraneka ragam. Biasanya kalo gak lagi puasa gue pasti beli nasi sayur dan sesuatu yg digoreng tepung, tapi favorit gue adalah cumi goreng tepung.
Ternyata cumi goreng tepung bukan cuma makanan favorit gue aja, ada orang lain yg juga suka banget sama cumi ini, yaitu the legend MBAK CUMI CUMI!! 🐙
Mbak cumicumi sangat suka cumicumi, bahkan setiap sahur dia selalu ambil 2 piring cumicumi. Itu yg sering bikin gue gak kebagian dan jadi kesal. Beberapa kali juga gue harus rebutan cumicumi dengan mbak mbak itu. Tapi gue berusaha sebisa mungkin utk tidak melakukan kontak fisik dengan mbak cumicumi karena mbak cumicumi sangatlah besar dan bulat dan bibirnya bulat seperti cumicumi!! 🐙
Bertahun-tahun gue kenang selalu cerita tentang mbak cumicumi ini. Sampai suatu ketika gue gak sengaja ketemu lagi sama mbak itu waktu jalan dengan temen gue. Dan alangkah kagetnya gue, ternyata mbak cumicumi adalah temennya temen gue dan ternyata mbak cumicumi adalah senior gue di jurusan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...