Sabtu, 14 Juli 2018

Mengatasi Kulit Super Kering

Bulan Mei lalu, gue pindah kerja dari Jakarta ke Jatinangor.
Hah? Dimana tuh Jatinangor? Ahahaha lebayyy.. pasti pada tau kan kampus Unpad dan Ipdn.
Jatinangor itu masuk ke Kabupaten Sumedang, tapi deket juga sama Bandung (perjalanan 1,5 jam pake mobil).

Singkat cerita, Jatinangor ini dingin. Awal Bulan Juli kemaren suhu malem nya 15 derajat celsius. Beda jauh kan sama suhu Jakarta yang berkisar di angka 30 derajat.
Salah satu hal yang diakibatkan oleh penurunan suhu tersebut adalah MUKA GUE SUPER KERING. Bahkan sampe ngelupas. Sedih banget gue :(

Kulit gue ini emang udah dari sana nya tergolong kulit kering. Dan selama ini tinggal di kota yang cuacanya panas hampir gak pernah ada masalah. Sama sekali. Oiya gue juga gak pernah pake krim-krim-an (krim malem krim pagi krim sore), yg biasa gue pake cuma sunscreen  sm BB cream, pelembab juga jarang.

Nah pas kulit gue mulai super kering gue mulai mencoba menggunakan produk-produk yang gue harap bisa mengatasi kulit super kering gue, mereka adalah:
1. Olay Natural White Night Cream
Olay Natural White Night Cream 75 ribu sahaja

Gue pake ini karena pada malam hari kulit gue berasa super duper paling kering. Lumayan membantu sih. Waktu dipake kulit langsung berasa lembut meskipun waktu pagi harinya kering lagi.
2. The Saem Snail Soothing Gel
The Saem Snail Soothing Gel 150 ribu

Sebenernya gue berharap banyak sama produk ini yang katanya melembutkan dan melembabkan. Tapi ternyata sangat tidak ngaruh dalam mengatasi kulit kering.
Sedikit cerita.. Sebelumnya gue juga pake Soothing Gel yg Aloe Vera nya Nature Republic. Meskipun beda merk dan beda kandungan tapi perasaan gue sama aja, baik rasa pada saat dipakai maupun hasilnya. Pas dipake sih emang enak, adem, terus kulit langsung berasa lembut. Tapi itu cuma perasaan semu semata guys! Gue sih gak berpikir buat repurchase ahahhaa..

Disini gue mulai putus asa.
Sampai pada awal Bulan Juli kemaren yang katanya Aphelion ituuu.. dingin banget disinii.. sampe-sampe kulit gue ngelupas semua dan kasar. Iya kasar se-muka!!
Akhirnya gue mulai lagi..

3. Mask Sheet
Gue gak punya merk yg spesifik banget. Menurut gue semua Mask Sheet itu melembabkan kulit. Bedanya yg murah sm yg mahal -nih gue kasihtau- terletak pada banyaknya cairan/serum/jus yg ada di kemasan. Gue pake ini seminggu sekali.
Oiya bagi si kulit kering gausah ikut2an nyoba Clay Mask dan teman-temannya yg kalo dipake mengering itu yaa.. dijamin tambah kering kulit lo.
4. Vaseline Petroleum Jelly
Gue pake ini tiap bangun tidur sampe sebelum mandi pagi. Gunanya supaya kulit gue yg kasar ini melembut dan membaik terutama sebelum gue pakein make up. It works!!
5. Natur E Face Mist
Natur E Daily Nourishing Face Mist 29 ribu sahaja

Awalnya gue kira ini semacem setting spray. Agak kecewa juga waktu pertama beli, jadinya gue anggurin beberapa bulan.
Sampe akhirnya gue menemukan kegunaan mist ini. Gue pake tiap abis mandi dan cuci muka. Gue merasa mist ini melembabkan, karena dia tuh gak langsung kering dan agak2 sedikit licin di muka. Tapi gue suka karena melembabkan.
6. Herborist Minyak Zaitun
Herborist Minyak Zaitun 25 ribu (kyknya) Ukuran Kecil

Pastikan lo beli minyak zaitun yang bukan buat pijet ya. Soalnya herborist punya 2 produk minyak zaitun.
Ini gue pake kalo mau tidur. Semuka.
Di muka gue, pas gue bangun muka gue udah gak berminyak. Enak deh pokoknya, jadi kyk kulit normal pas paginya.

Rangkaian 3 - 6 ini gue lakukan selama kurang lebih seminggu dan hasilnya kulit gue gak ngelupas lagi!! Sembuh!! Akhirnya masalah kulit kering gue teratasi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...