Selasa, 10 Februari 2015

SAMPO KUDA

keinginan gue adalah memiliki rambut indah seperti kuda poni ini :(
Kia-kira setengah tahun yang lalu gue mengalami masalah rambut yang parah banget. Rambut gue rontok serontok-rontoknya. Sampe-sampe gue takut bakalan botak. Kerontokan itu mungkin karena gue habis sakit demam berdarah, bisa juga karena gue ngecat rambut. Entahlah sebab pastinya apa.
Kalau karena ngecat rambut.. Entahlah.. Saat kerontokan dahsyat itu terjadi, waktunya sudah 1 tahun sejak gue ngecat rambut. Dan selama kurun waktu 1 tahun itu rambut gue fine-fine saja. Berwarna tembaga persis marshanda di youtube "buat temen-temen gue".
Karena takut botak, akhirnya gue memutuskan untuk memotong rambut gue pendek banget. Sependek hazel-grace di film the fault in our stars. Tapi gue duluan yg potong desperate begitu sebelum film itu main di bioskop.
Setelah pentebasan rambut itu, kerontokan di rambut gue berangsur-angsur membaik. Selama itu pun gue banyak mencoba shampoo-shampoo yang banyak direkomendasikan untuk rambut ruksak dan rontok macem gue.
Awalnya gue mencoba paket "lengkap" dari sampo sehari-hari yg gue pake. Gue pake Shampoo Dove untuk Hair-Fall dan juga Conditioner nya. Rambut gue enak dan lembut. Seperti biasa. Tapi tetap rontok.
Kemudian gue mencoba Shamoo Natur. Gue beli yg ukurannya paling kecil hehe.. Karena lumayan mahal dan takut gak cocok juga karena belum pernah pakai. Sampo Natur sangat sedikit busanya. Membuat gue agak panik. Dan hasilnya ambut gue sangat kesat sekali. Kemudian gue takut untuk pakai lagi karena keadaan rambut gue saat itu masih rontok dan kesannya jadi tipis sekali. Akhirnya gue berhenti pakai Sampo Natur di pemakaian yg kedua,
Setelah itu gue hanya berserah diri pada Allah mengenai nasib rambut gue. Dan gue hanya memakai sampo yg biasa gue pakai.
Tanpa gue sadari rambut gue berangsur-angsur membaik dan bahkan tidak rontok sama sekali. Alhamdulillah..
Anehnya anugrah itu datang pada saat gue sudah gak menggunakan produk apapun selain shampoo. No Conditioner. No Hair Vitamin.
Tapi kemudian.. Manusia memang gak pernah puas ya. Setelah gue merasa rambut gue sehat, gue pengen banget rambut gue cepat panjang karena gue pengen punya mondolan di kepala sehingga kepala gue gak terlihat seperti alien saat memakai jilbab. Hehe..
Akhirnya gue beli Shampoo Kuda atau yg biasa dikenal dengan merk Mane n' Tail Shampoo. Sebenernya udah lama sih gue pengen beli shampoo ini karena tergiur iming-iming rambut bisa cepat panjang. Tapi dulu harganya masih mahal banget dan cuma ada di olshop.
Nah, kebetulan di salah satu toko kecantikan di deket kos gue ada yg jual dengan harga 150.000. Pas gue sampe sana ada juga orang yg beli. Pas gue tanya kenapa pake sampo kuda itu, dia bilang dia cocok karena gak bikin rontok rambut. Wah double combo nih, pikir gue. Kalo emang bener khasiatnya bisa bikin rambut cepet panjang dan gak rontok, beruntung banget gue.
Gue pun memutuskan untuk beli Mane n' Tail Shampoo yg original. Karena sekarang ada beberapa varian.
ini dia penampakan sampo kuda a.k.a Mane n' Tail Shampoo
Begini review nya..
Sampo nya penuh, Isinya sangat kental dan berwarna putih. Wanginya segar tapi tidak menyeuak. Gue senang sekali, karena gue sengat benci dengan sampo-sampo mainstream yg wanginya nyengat banget di rambut.
Pas gue pake rasanya biasa aja. Tapi saat keluar dari kamar mandi dan mau gue sisir, rambut gue terasa kesat tapi tidak se-kesat saat pakai Natur. Saat disisir pun mudah, gak kusut seperti yg gue bayangkan. Gue agak kecewa sebenarnya..
Tapiiii saat gue bangun tidur entah kenapa gue ngerasa rambut gue beneran tambah panjang. Ahahahaha., Entah sugesti entah apa.. Jadinya gue memutuskan untuk terus memakai Sampo Kuda itu.
Tapi sekarang gue siasati. Misal gue keramas 2 hari sekali. Gue selang-seling pemakaiannya. Hari ini pakai Sampo Kuda, 2 hari lagi pakai Sampo Dove, begitu seterusnya. Dan rambut gue so far so good :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...