Minggu, 17 Februari 2013

JENIS JENIS SENAM YANG LAIN

gue punya satu resolusi di tahun ini yg gue yakini bakal sama kayak ribuan orang di dunia ini
gue pengen kurus
atau paling enggak, langsing
atau paling enggak, turun 10 kilo
iyaaaa gue mau cantik ntar pas wisudaan pake kebaya
gue gak mau ada gelambir lemak menyembul disana-sini, terkesan guenya mau meledak

enggak, enggak, gue gak ngatur program diet
tapi gue mulai ikut berbagai macam jenis senam. tiga macem tepatnya. yg pertama, yoga, udah gue jelasin kan di post sebelumnya. betapa gue merasa bakal gagal kurus pada pertemuan kelas yoga yg pertama.

okeyyyy, gue sekarang bakal ngasih tau jenis-jenis senam yg lain.
beberapa minggu yg lalu, waktu gue masih di kampung, gue ikut senam yg namanya senam jantung sehat. senam itu dipandu sama instruktur yg punya gelambir lemak menyembul disana-sini. oh god, gimana gue bisa percaya orang ini bakal bikin gue langsing. mending gue make kozui slimming suit yg diiklanin sm tante olla ramlan deh.
senam jantung sehat itu pertamanya gue pikir diperuntukan bagi penghuni perumahan sebelah tapi udah beberapa bulan ini nyokap gue menyelinap ikutan senam gituan. waktu gue bilang begitu ke nyokap, nyokap bilang itu senam terbuka kok buat siapa aja soalnya yg ngadain superind*. dulu di perumahan gue juga ada, terus sering ikut kejuaraan gitu. tapi itu dulu waktu gue SD, waktu berat badan belum jadi musuh gue.
senam jantung sehat
gambar ini gue ambil random kaga tau dari mana. tapi cukup mencerminkan keadaan senam jantung sehat yg sebenernya:
1. dipandu sama instruktur menor dan gak terlalu bagus badannya
2. pesertanya adalah ibu-ibu desperate atau setengah mbah-mbah
3. selalu meneriakkan 'JANTUNG SEHAT YES!'
4. gerakannya enerjik

kalo lo gak beruntung, lo bakalan menemukan beberapa ibu-ibu yg emang gak diberikan anugerah oleh Allah keseimbangan antara otak dan gerakan badannya. jadi ibu-ibu itu bakal salah-salah terus dan bergerak-gerak lucu gak sesuai dengan irama. gue saranin lo jangan sekalipun ngambil posisi di deket ibu-ibu ini karena ada kalanya dia bakal nubruk-nubruk elu.

satu hal yg gue suka dari senam jantung bengek ini adalah gerakannya enerjik tapi teratur dan gampang diikutin. yah macem senam eskajoy jaman SD lah. udah ada musik sama gerakan bakunya.
senam jantung sehat pesertanya ibu-ibu setengah tua setengah gendut
senam yg kedua adalah senam erobik.
kalo gue jujur lebih suka senam ini soalnya lebih terkesan futuristik. gue suka semua hal yg futuristik.
senam erobik
kalo lo dulu waktu kecil suka nonton senamnya vicky burki, atau kalo jaman sekarang mah fenny rose di a*tv, nah itulah senam erobik. 
viki burki
ciri-cirinya senam erobik:
1. instrukturnya kece
2. musiknya kece
3. gerakannya kece
kece kan cyiiin?
jaman sekarang musiknya suka ditambah sama musik-musik dangdut koplo yg biasanya diputer abang angkot gitu deh. berdasarkan pengalaman gue kemaren erobik di klinik kampus, gerakannya adalah:
1. pemanasan (udah pake musik upbeat remix angkot)
2. gerakan utama (mulai dari yang standar sampe lompat-lompat, lagunya gue gak inget tapi ada lagu gangnam style nya)
3. istirahat minum (kurang lebih lima menit)
4. (gue gak tau ini bagian apa, pokoknya habis minum itu kita bergerak ngikutin lagu geregetannya sherina. gerakannya gak begitu berat tapi lumayanlah buat menyemangati lagi setelah terlena minum setengah botol)
5. pendinginan (kemaren itu pake lagu can't help falling in love with you. emang ya love songs jaman dulu paling cocok buat pendinginan)

dari semua jenis senam yg udah gue jelasin, berdasarkan penilaian gue, erobik yg paling highly recommended.

tapi apapun jenis senamnya, kalo lo emang niat buat ngurangin berat badan, lo harus pilih yg paling lo suka. kenapa? supaya lo seneng ngejalaninnya da berniat buat melakukan itu terus-menerus.

keep spirit, chubb! minggu depan pasti kurus ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...