Sabtu, 16 Februari 2013

weight loss issue

bingung juga ini sebenernya issue tentang weight loss atau weight gain.
perlu diketahui bahwa selama hampir 4 taun ini gue di jogja berat badan gue naik 15 kilo. dan semenjak itu gue udh gak pernah lagi berani nimbang terlebih ngasih tau berat badan gue ke orang lain. mungkin sekarang saat gue nulis ini berat badan gue udah naik lagi huwaaaaaaaa.
gue tau, gue bisa segendut ini kenapa?
1. karena kampus gue deket banget sama kosan. gak kyk dulu waktu SMA yg jauhnya 30 kilo.
2. karena gue udah jarang jalan kaki
3. karena gue banyak ngemil
4. karena gue banyak makan
5. karena gue suka banget makan ayam
6. karena gue suka makan mi
7. karena gue jarang bergerak
gaya hidup anak kosan gak sehat banget kan.
kemaren-kemaren waktu belum sadar semua baju udh gak bisa dipake sih gue slow-slow aja makan sepuasnya, tiap hari makan ayam. tapi kalo udah begini waaah rasanya pengen deh ambil piso terus sesetin itu lemak-lemak yg ada di lengan, perut, sama paha. oke terutama paha.
dulu pernah sih gue mencoba buat diet gak makan malem. tapi Cuma bertahan sebulan abis itu gak jalan lagi karena nafsu makan yg menggila.
mungkin sebenernya permasalahan utama gue adalah nafsu makan. gue itu laper gak laper pasti kalo liat makanan gue sikat. nah itu yg jadi weight loss issue gue. gue sadar kalo gue ini udah super duper gendut. bahkan ibu kos gue nebak berat badan gue sekuintal huhuhu. gue pun udah selalu niat buat diet bertahap sesuai sama keadaan gue sekarang yang selalu horny kalo loat makanan. tapi niat diet seringan apapun (diet makan malem nasinya Cuma setengah porsi) aja gak bisa terlaksana lebih dari seminggu. huwaaaaaa.. kalo gini gimana gue bisa langsing.
mungkin gue harus terus-terusan di kamar, gak menyediakan makanan cemilan satupun, di kamar Cuma ada air putih doang, terus mulai deh diet yg seperti orang-orang bilang. pagi susu rendah lemak, setengah siang cookies oats, siang makan setengah porsi nasi, setengah sore pisang sama air putih, malem susu rendah lemak doang.
tapi apakah gue bisaaaaaaaaa?

1 komentar:

  1. menu makan biing :
    jam 6 : sumil
    jam 7.30 : buryam
    11.00 : ketoprak
    13.00 : bakso cakman
    14.00 : hophop
    17.00 : mi ramen jumbo
    19.00 : nasi ayam

    BalasHapus

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...