Minggu, 17 Februari 2013

Y O G A

 
yeaaaay, untuk pertama kalinya jumat kemaren gue ikutan yoga.
apa yg ditanyakan temen-temen gue waktu gue bilang gue ikut kelas yoga adalah: 'pake bola gede itu ya?' atau 'diajarin meliuk-liuk gitu ya?' atau bahkan 'bisa sampe terbang ya katanya?' 
ahahahaha
gue gak tau apa yg salah tentang yoga yg gue geluti ini. mungkin karena gratis atau mungkin karena instrukturnya adalah mbak-mbak yg suka nginstrukturin erobik, tapi yoga kemaren itu sama sekali gak mirip sama iklan You C 1000 waktu produk itu baru keluar. gue masih inget banget kalimatnya yg emang sengaja gue hapalin buat bikin temen-temen gue mikir kalo gue itu jago banget ngomong bahasa inggris.
kata si miss yunifers: harmony, peace of mind, that's yoga. vitamin C, that's You C 1000. 1000 milligrams of vitamin C. how many milligrams that you had today?
padahal ya kata kakak gue yg kuliah di biokimaan, tubuh manusia itu dalam sehari bahkan gak membutuhkan vitamin C sebanyak 1000 miligram. weleh-weleh, trik pemasaran jaman sekarang..
oiya, gue harap post gue hari ini bisa jadi panduan bagi orang-orang yg punya resolusi menguruskan badan di tahun 2013 tapi sampe akhir februari gini belum memutuskan mau ikut olahraga macem apa. gimana lo mau kurus, nduuuuuut?
sekali lagi gue tekankan bahwa yoga yg gue lakukan ini gratis di klinik kampus dan diinstrukturi sama instruktur erobik, jadi maap-maap aja kalo agak sedikit melenceng.
to the point aja ya ndut, menurut gue

yoga gak bakalan bikin lo kurus

gerakannya lambat, lentur, dan diulang-ulang. lo bakal mendengarkan musik macem di serial cintaan cina jaman dulu dan lo bakal disuruh berulang-ulang tarik napas dan buang napas. di kelas yoga gue gak ada tuh yg namanya bola-bola empuk, yg ada cuma matras setebel dua senti mungkin.  
selama kelas berlangsung kita cuma disuruh posisi embek-embekan dan jarang banget duduk sila sambil berpose kayak dewi kuan in.
  
tapi lumayan bikin keringetan sih.
gue ikutan yoga kemaren karena kemakan kata-kata temen-temen gue yang selalu bilang kalo yoga itu bikin keluar banyak banget keringet dan jadinya seger banget. tapi setelah gue jalanin gue jadi curiga keringet yg mengalir deras itu malah gara-gara ruangan yoga yg kecil banget itu diisi sama sekitar 30an cewek gendut.
tapi akhirnya gue tau kenapa banyak cewek-cewek yg milih yoga sebagai pendamping diet mereka, terutama temen-temen gue. gue baru tau itu pas pendinginan. karena pendinginannya menurut gue lamaa banget sekitar 10 menit. selama 10 menit itu kita cuma disuruh tiduran di matras sambil mengosongkan pikiran. dua hal yg bikin gue malah gak bisa rileks dan akhirnya malah mengutuk-ngutuk adalah suara musik yang malesin dicampur dengan teriakan dari instruktur yg selalu bilang 'kosongkan pikiran, setengah tidur pun tak mengapa'

1 komentar:

  1. kata ayam : ayo makan aku biing ayoo makan akuuuu, biing jangan tinggalkan akuuu

    BalasHapus

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...