Selasa, 30 April 2013

Apalah Arti Bertanya

gue kaget tiba-tiba ada seseorang mirip raisa di kontak BB gue. raisa siapa? itu lho penyanyi yg suaranya bagus merdu, orangnya cantik tinggi langsing, temenannya sama artis-artis gaul. pokoknya raisa yg bikin sirik itu lho.
selidik punya selidik ternyata seseorang di kontak BB gue itu bukan mbak raisa karena beberapa hari kemudian gue liat dia ganti DP fotonya barengan sm raisa nya beneran ahahaha.. daaan setelah dijejerin sama raisa yg asli dia keliatan gak ada apa-apanya. tingginya si raisa KW itu cuma selehernya raisa ORI dan ternyata gak mirip-mirip banget tuh. malahan sekarang jatohnya cuma mirip di belah tengahnya doang hehehe..
ceritanya sebelom si mbak raisa KW ganti DP, gue pernah liatin DP yg mirip banget sm raisa itu ke temen gue yg jomblo. kyknya temen gue itu demen, soalnya pas ngeliatin foto itu muka temen gue langsung merah.
tapi setelah kejadiannya kyk gini, udah berasa bgt mana yg ORI mana yg KW, gue malah jadi mikir itu cewek yg di kontak BB gue pasti terobsesi banget sm raisa yg ORI.
sebenernya gue gak pengen cerita tentang raisa KW sama ORI sih. gue tiba-tiba inget aja sama mereka waktu bikin judul buat post ini hehe.. gue sebenernya tertarik dengan esensi dari bertanya. kenapa orang bertanya?
jaman gue sekolah dulu selalu aja punya seseorang yg gue benci gara-gara orang itu suka nanya-nanya ke guru atau ke temen yg lagi presentasi dengan pertanyaan yg sebenernya dia udh tau jawabannya. karena setau gue esensi bertanya adalah agar kita mengetahui sesuatu yg belum kita tau. kalo dari kasus temen gue itu sih gue udh tau banget dia begitu karena pengen keliatan aktif dan pinter di depan guru. atau pengen membuat org yg presentasi terlihat begok
sebenernya ada jenis pertanyaan lain yg sangat menjengkelkan, yaitu pertanyaan dari seseorang saat dia bingung memutuskan sebuah pilihan. contohnya nih ya, si Mawar nanya ke gue pilih Romeo atau Brutus waktu mereka berdua sama-sama nembak si Mawar. pas gue bilang pilih Romeo aja, si Mawar malah nyeramahin gue kalo Romeo itu playboy, suka gak punya duit kalo akhir bulan, di tangannya ada tompelnya dikit, dan gak punya smartphone yg lain selain BB, gak kyk si Brutus.
maksud gue, udahlah ya kalo emang udah punya pilihan sendiri ngapain juga ngerepotin orang lain dengan memaksa orang lain untuk menjawab pertanyaan hidup lo.
ups maap kalo ada yg ngerasa. tapi belum terlambat utk bertobat kok. buat lo yg ngerasa sering nanya seperti yg gue contohin di atas, gue punya tips buat lo. jadi, sebelom lo curhat ke temen lo, lo ambil satu koin, misal koin gope, tulisan gope artinya lo pilih si Brutus sedangkan gambar garuda si Romeo, terus undi deh itu koin, nanti di saat sebelum koin itu jatoh hati kecil lo akan berharap sisi mana yg keluar, itulah sebenarnya pilihan yg lo mau. tapi kelemahannya adalah karena koin itu cuma punya dua sisi, jadinya cuma bisa dipake untuk dua pilihan atau pertanyaan yes no. sayang sekali ya, padahal ada jenis pertanyaan lainnya yg gak kalah menyebalkan.
Misal pada akhirnya si Mawar temen gue itu malah jadian sama Vladimir, suatu si Mawar nanya 'aku cocok gak sih sama Vladimir'. sebagai temen yg baik dan gak mau menyesatkan si Mawar akhirnya gue bilang 'hmm seharusnya cowok lo itu lebih tinggi beberapa inchi lagi, soalnya kasian kalo lo kondangan pake high heels jadi lebih tinggi dari dia. dan bukannya lo alergi naik motor? jadinya menurut gue sih lo kurang cocok sm si Vladimir'. bayangkan apa yg terjadi, si Mawar malah teriak-teriak ngatain gue mau merusak kebahagiaan dia yg baru seumur jagung, ngatain gue gak ngehargain kerja keras dia utk bisa jadian sm Vladimir, ngatain gue gak ngerti sedalem apa cinta dia ke Vladimir, dan ngatain gue sirik sama dia. daan akhirnya gak komunikasi selama setaun gara-gara sakit ati. 
Aduh pelis banget deh jangan setega itu nanya pertanyaan macem itu. kasian org yg lo tanyain kan gak ngerti apa-apa. kasian org yg lo tanyain kan juga sebenernya gak pengen jawabannya bikin lo sakit hati. kasian org yg lo tanyain kan juga punya hal lain yg harus dipikirin ketimbang mikirin kesalahan jawaban yg sebenernya adalah kesalahan lo.
yah kalo lo menghadapi pertanyaan semacem itu emang akhirnya cuma satu hal yg bisa dilakukan. walaupun kita semua tau kalo bohong itu dosa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...