Selasa, 30 April 2013

Sepatu Dorothy

singkat cerita sekitar seminggu yg lalu gue nonton film wizard of oz. Film taun 1939. WOW bahkan film itu dibuat sebelum negara kita merdeka, saudara-saudara. Film-film taun segitu biasanya panjangnya lebih dari 2 jam, ceritanya bertele-tele, dan credit cast nya di depan dengan suara musik yg dramatis wkwkwkwk.. Di film ini juga gue baru tau kalo lagu somewhere over the rainbow itu pertama kali dinyanyiin di film ini. Satu pertanyaan yang masih berkecamuk di benak gue adalah kenapa orang amerika jaman dulu logatnya mirip orang itali, agak mendayu dan macem baca puisi gitu. Lo dijamin ngakak ngeliat film wizard of oz ini bukan karena filmnya yg emang lucu tapi karena semua-muanya yg serba seadanya, apalagi adegan waktu rumahnya dorothy kebawa angin ahahahhaa..
film the wizard of oz
Walaupun film wizard of oz ini terkenal banget, tapi gue yakin lo banyak yg gak tau sama film ini. jadi ceritanya film ini emang dibuat dari sebuah buku dengan judul yg sama. gue udah pasti pernah baca buku itu *sombong*. bukan buku aslinya sih. tapi buku cerita bergambar terbitan indonesia. dulu waktu gue baru bisa baca tulis sampe terkagum-kagum banget sama ceritanya. kalo dibahasa indonesiain jadinya penyihir ozu
buku penyihir ozu
satu hal yg menarik perhatian gue adalah sepatu merah yang dipake sama dorothy. sebenernya itu sepatu penyihir utara sih. ahahaha lo gak ngerti ya? makanya baca bukunnya
sepatu si dorothy
bagus kaaan sepatunya...
dulu waktu gue belom nonton filmya, gue menerka-nerka sebagus apa sih sepatu merah si dorothy itu. sampe pada akhirnya gue yakin kalo itu adalah flat shoes warna merah cabe. walhasil waktu di singapur gue langsung beli sepatu rubi merah cabe dan gue bangga.
sepatu rubi kebanggaan gue
ternyat eh ternyata sepatu si dorothy itu sespektakuler ini..
mauuuuu 
bagi yang merasa pernah melihat sepatu semacem ini di toko, tolong kasihtau saya yaaa..













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...