Jumat, 19 April 2013

Kelakuan Orang Bule

Pernah gak sih lo lagi duduk duduk cantik tiba tiba keinget sama suatu kejadian yg mengingatkan lo pada kejadian lain di kejadian yg lain? Ahahahahaha.. Ingetception.
Barusan gue buka facebook dan gak sengaja liat ada nama bule di wall gue. Yah anggep aja namanya Julie Baker. Awalnya gue kaget kenapa di wall gue ada orang bule tapi seteleh gue inget inget ternyata dia itu adalah mahasiswa jerman yg pernah gue asistenin waktu fieldtrip ke jogja. Tiba tiba gue inget sekitar 5 bulanan yg lalu dia pernah ngechat fb gue nanyain alamat kosan gue dan katanya dia mau ngirimin hadiah utk gue karena dia seneng banget sama kalung yg gue kasih ke dia waktu perpisahan. alhamdulillah dia seneng. padahal kalung itu harganya cuma 10rb dan kata orang-orang itu kalung jimat. Gara gara itu gue jadi keinget lagi kenapa hadiah dari dia gak nyampe nyampe ke kosan ya? mungkin nyangkut di kantor pos tanzania. Nah barusan gue nyebutin tanzania, gue jadi inget pernah punya temen juga orang tanzania. bagi yg belum tau, tanzania sama tasmania beda lho. tanzania itu salah satu negara di afrika, lebih kaya dibandingkan kenya, tapi orangnya ya sama sama aja hideung. Lho barusan gue bilang dia hideung ya, gue jadi inget gue pernah nulis di blog ini tentang betapa jahatnya orang yg men-stereotype-kan orang lain. Ah udahlah, gue sekarang malah jadi inget kelakuan kelakuan aneh temen temen bule gue itu. Tuh kan malah jadi kangen ahahahahaha..
Dulu gue pernah ngasistenin dua mahasiswa jerman muter muter jogja. Jadi si Julie Baker itu punya temen cowok tapi bukan pacarnya tapi boboknya sekamar, anggep aja namanya Chris Stinson. Mostly tingkah laku meraka wajar wajar aja. Tapi pas gue ajakin makan pempek mulai deh keliatan anehnya. Pertamanya gue gak ngeh apa yg salah dari cara mereka megang sendok sama garpu tapi kok lama lama jadi aneh banget. Mereka memperlakukan sendok layaknya pisau. Jadi itu sendok digesek gesekin ke pempek yg kenyel trus kalo udah susah payah kepotong baru mereka tusuk pake garpu. Harusnya kan sendoknya diteken biar pempeknya cuil trus disendok supaya kuah cuko nya bisa ikut kemakan. Gue kasian banget ngeliatnya. Tadinya gue mau pinjemin piso dapur buat mereka tapi kemudian gue urungkan niat ahahahaha..
pempek yg malang
Pas lagi makan mereka tanya ke gue 'gimana cara pandang orang Indonesia terhadap orang Jerman?'. Weh, berat amat ya pertanyaannya. Gue bilang orang sini gak banyak yg sering ngomongin orang bule, orang sini lebih sering ngomongin temennya sendiri ahahahaha.. Tapi mereka keukeuh nanya lagi 'kalo kamu mandang orang Jerman gimana?'. Gue jawab ya biasa aja. Abisnya yg gue dari 9gag orang jerman cuma suka mabok. zzzzzzzzz
Temen gue yg dari tanzania beda lagi. Dia senengnya makan roti goreng sama ayam kentaki doang. Gue seneng temenan sama dia 3 hari karena gue jadi bisa menjawab pertanyaan yang sering berkecamuk di benak gue tentang rambut orang item afrika.
braided
Rambutnya yg pilin pilin iitu ternyata bukan dari lahir begitu macem anak suku rambut gimbal di Indo, tapi rambut itu mereka pilin supaya lebih mudah diatur karena rambut asli mereka kan krebo. Rambut pilinan itu gak bisa dikeramasin!!!! Ya lo kira kira aja kali ya berapa hari lo bisa tahan main sama dia (gue sih cuma 3hari) Kalo mau ngebersihin rambutnya cuma bisa diguyur pake bir atau harus ke salon khusus yg terima bongkar pasang rambut gimbal. Berhubung di jogja gak ada salon yg bisa begituan akhirnya dia memutuskan untuk membotaki rambutnya dan pake wig. Kata dia ritual gundul-wig itu sangat biasa di kampungnya. Jadi pilihannya cuma 2, ya kalo gak dipilin ya digundul. wkwkwkwkwkwkwk...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my life is hard

entah sejak kapan, gue gak tau, hidup gue jadi susah. mungkin sejak gue memutuskan untuk daftar aksel? atau sejak gue lulus kuliah? atau ...